Misteri Jejak Kaki di Langit-Langit Gua Australia Akhirnya Terpecahkan


Foto jejak kaki di langit-langit gua kawasan Gunung Morgan.
Ross Staines, 1954
Foto jejak kaki di langit-langit gua kawasan Gunung Morgan.

 Para ilmuwan berhasil memecahkan misteri terkait jejak kaki yang berada di langit-langit gua di kawasan Gunung Morgan yang sudah membingungkan peneliti sejak 1950. Misteri tersebut berhasil dipecahkan oleh Anthony Romilio, paleontologi dari Universitas Queensland.

Garis jejak di langit-langit gua tersebut bukanlah dari dinosaurus yang memanjat, melainkan karena mereka berjalan di atas sedimen lunak di sepanjang danau kuno yang kemudian tertutup pasir.

Menurut Romilio, erosi lah yang menyebabkan jejak di lapisan lunak tersebut terperangkap di langit-langit gua.

“Di dalam gua Gunung Morgan, endapan danau yang lebih lembut terkikis sehingga membuat pasir yang lebih keras terisi” kata Romilio, dikutip dari siaran pers laporan penelitian Universitas Queensland.

Comments

Popular posts from this blog

Sarim Akhtar, in the blink of an eye is popular because of this picture!

At the age of 72, Hema Malini remained beautiful

Mr World Singapore 2020 finalist found dead in reservoir